Penemuan Karpet Terbang Mahasiswa Polandia

Monday, August 8, 2011 under , , ,

Bicara mengenai karpet terbang, kita pasti membayangkan tentang karpet terbang seperti di dalam film aladin. Berbeda dengan karpet terbang buatan dua mahasiswa dari Academy Of Fine Arts di Wroclow, Polandia. Mereka adalah Justyna Szmczak dan Kamil Laszuk. Mereka berhasil menciptakan sebuah karpet terbang yang diberi nama Allawan. 



Perbedaannya dengan karpet terbang Aladin adalah karpet ini tidak betul-betul terbang. Dengan melakukan sebuah trik dimana mereka meletekkan karpet tersebut diatas sebuah kotak yang diberi efek khusus sehingga ketika dipandang, karpet serasa melayang. 

"Kami mendapatkan efek ini setelah melakukan banyak eksperimen dengan cermin dan peralatan lainnya," Ungkap Kamil.

Allawan dapat berfungsi sebagai perabot yang amat inovatif. "Anda bisa menggunakannya untuk tempat duduk beberapa orang, lounger, ganjal kaki maupun meja," tambah Kamil.

Karpet ini bisa diletakkan dimana saja mulai dari ruang keluarga untuk bersantai, hingga gurun sahara untuk bergaya seolah terbang. 

Trik yang sama juga bisa diaplikasikan pada perabot lain, sehingga akan tercipta lebih banya perabot terbang. " Kami yakin belum ada seorangpun yang menemukan efek ini dalam design furniture kecuali kami," Ucap Kamil.


Baca Juga:

No responses yet

Leave a Reply

Popular Posts

Ads

DeaskaBerlangganan via RSS FEED

Atau Masukkan Email Anda:

Delivered by FeedBurner

Deaska

Site Meter Ping your blog, 

website, or RSS feed for Free

Followers