Kendaraan Perang Termahal di Dunia

Monday, June 11, 2012 under , ,

Kendaraan Perang Termahal di Dunia
Deaska - Pasti anda sudah tau apa nama pesawat pada gambar di samping. Bagi yang blum tau, ini adalah pesawat Pembom Siluman B-2 milik Amerika Serikat. Pesawat inilah yang menghantui dimanapun lokasi konflik di Amerika. Selama bertugas, tidak satupun armada pesawat ini ditembak jatuh musuh. Pesawat ini telah diproduksi sebanyak 21 unit. Pesawat ini adalah Kendaraan Perang Termahal yang dibuat Amerika.

Secara undang-undang, Amerika tidak akan menjual pesawat siluman (B-2 Spirit, F-22, F-117) ke negara manapun. Biaya pembuatan pesawat ini 1 unitnya adalah 23  Milyar USD (sekitar 205 Trilyun rupiah). Tapi harga pesawat ini 1 unitnya adalah 1,3 Milyar USD (sekitar 10,5 Trilyun Rupiah). Bila 21 unit pesawat siap beroperasi keseluruh dunia manapun dikali 1,3 Milyar  USD plus biaya riset senilai 23 Milyar USD, maka kesemuanya itu senilai 50,3 Milyar USD (sekitar 490 Trilyun rupiah).

Dengan uang sebanyak ini kita mampu membeli suatu wilayah seluas daratan afghanistan, kemudian selesai membeli kita singgah untuk membeli negara Honduras, lalu masih bersisa untuk bersenang-senang sepuasnya di Giant Central American theme-park.

Jadi, UNTUK APA amerika membuat pesawat perang yang harganya mampu untuk menolong orang miskin seluruh dunia?


Baca Juga:

No responses yet

Leave a Reply

Popular Posts

Ads

DeaskaBerlangganan via RSS FEED

Atau Masukkan Email Anda:

Delivered by FeedBurner

Deaska

Site Meter Ping your blog, 

website, or RSS feed for Free

Followers